Bupati Made Gianyar Launching Car Free Day di Bangli


         Untuk mendukung Bali Clean and Green, Pemkab Bangli bekerjasama dengan PT. Askes Cab. Klungkung dan Yamaha Waja Motor Bangli, Minggu (30/10) menggelar Launching Bangli Car Free Day 2011. Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum, Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Muspida Bangli, Pimpinan SKPD Kab. Bangli, Pegawai di Lingkungan Pemkab Bangli dan masyarakat umum Bangli.
          Asisten I Setda Kab Bangli I Wayan Lawe yang sekaligus ketua panitia penyelenggara mengatakan, setelah sekian lama direncanakan akhirnya launching Car Free Day di Kab Bangli bisa terselenggara dengan baik, dimana momen Car Free Day dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas olah raga seperti bersepeda di sekitaran lapangan, jalan santai, senam sehat, sepak bola, volley dan berbagai jenis kegiatan lainnya. Car Free Day di Kabupaten Bangli setiap minggunya akan dipusatkan di sekitar Lapangan Kapten Mudita dari pukul 06.00 s/d 09.00 wita, yang artinya jalanan di sekitar lapangan Kapten Mudita akan steril dari lajur kendaraan. Agar tidak menghambat lajur lalu lintas, kendaraan jurusan Gianyar Buleleng yang biasanya melintas di depan Kantor Bupati Bangli, selama Car Free Day berlangsung akan dialihkan ke LC  Subak Aya, begitu pula sebaliknya kendaraan dengan jurusan Buleleng Gianyar akan melewati Jln Nusantara.
          Sukses Launching Car Free Day di Kabupaten Bangli juga tidak lepas dari dukungan PT Askes Cab. Klungkung dan Yamaha Waja Motor Bangli yang mensuport acara ini hingga terlaksana dengan baik dan meriah. Dimana para sponsor menyediakan undian door price kepada peserta Bangli Car free Day 2011, dengan hadiah utama satu unit sepeda, TV, Dispenser, DVD Player, Kipas Angin dan hadiah hiburan lainnya. Bangli Car free Day 2011 juga dimeriahkan oleh artis Bali 3G dan  cek up kesehatan gratis bagi masyarakat. “kita berharap Car free Day di Kabupaten Bangli akan memberika manfaat bagi masyarakat, utamannya mengurangi polusi udara akibat asap kendaraan serta mampu membangkitkan berbagai jenis olah raga seperti bersepeda maupun berbagai komunitas olah raga lainnya”ungkapnya.
          Sementara itu Bupati Bangli Made Gianyar mengatakan, setelah Car free Day di Kabupaten Bangli  dilaunching, kita harapkan partisipasi lebih dari masyarakat Bangli untuk tumpah ruah setiap minggunya meramaikan  Car free Day dengan berbagai kegiatan positif. Kegiatan ini juga kita maksudkan untuk membuka ruang bagi masyarakat untuk memanfaatkan lapangan maupun jalur bebas kendaraan dalam menyalurkan hobi berolah raga. “Kalau selama pelaksanaan Car Free Day banyak masyarakat yang tumpah ruah, tentunya ini akan menjadi celah bagi masyarakat yang ingin mengais rejeki dengan berdagang di sekitar tempat pelaksanaan Car Free Day”ungkap Made Gianyar.
          Dikatakan juga, selain menggelar Car Free Day setiap minggunya, ditahun 2012 nanti melalui instansi terkait setiap malam minggunya di panggung lapangan Kapten Mudita, kita akan memfasilitasi masyarakat yang ingin menyelenggarakan pertunjukan, baik berupa tari tarian, maupun kegiatan lainnya terutama yang bersifat positif. “jadi kalau ini bisa terselenggara dengan baik, malam minggu digelar pementasan seni kemudian minggu pagi digelar Car Free Day, bisa kita bayangkan Kota Bangli yang selama ini dianggap kota sepi bisa berubah menjadi kota yang dipenuhi kreatifitas”terangnya.
 

Agenda Lainnya

Cari Agenda